Pasar Kebayoran Lama Diserbu Jelang Lebaran, Warga Berkerumun Belanja Pakaian

Bagus Putra Laksana - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 13:46 WIB
Pasar Kebayoran Lama diserbu warga berbelanja menjelang H-2 lebaran.
Suasana di Pasar Kebayoran Lama (Foto: Bagus Putra Laksana/detikcom)
Jakarta -

Menjelang lebaran, warga berbondong-bondong menyerbu pasar meski saat ini penerapan pembatasan sosial berskala besar akibat pandemi virus Corona baru (COVID-19) masih berlaku. Salah satu pasar yang ramai dikunjungi warga yaitu Pasar Kebayoran Lama di Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di Pasar Kebayoran Lama, Jalan Teuku Nyak Arif, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2020) pukul 13.00 WIB, pasar tersebut tampak disesaki warga. Warga yang datang terlihat berdesakan hendak belanja untuk kebutuhan lebaran. Terlihat kerumunan warga terjadi di pusat perbelanjaan pakaian.

Suasana ramainya Pasar Kebayoran Lama menjelang lebaran.Suasana ramainya Pasar Kebayoran Lama menjelang lebaran. Foto: Bagus Putra Laksana/detikcom

Selain itu warga juga tampak ramai di pasar tradisional. Mereka tampak mencari kebutuhan pokok seperti daging dan sayuran untuk persiapan makanan di hari lebaran.

Keramaian warga di pasar ini juga terjadi di jalanan. Kemacetan di jalan disebabkan karena banyaknya pedagang kaki lima hingga mempersempit jalan di sekitar lokasi.

Akibatnya arus lalu lintas dari arah Kebayoran Lama Utara menuju ke arah Gandaria tersendat. Kepadatan kendaraan di sekitar lokasi itu sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer.

Jelang Lebaran, Pasar Kebayoran Lama Bak Lautan Manusia:

(fas/dhn)