Round-Up

3 ABG Terjerat Pidana Akibat Doa Puasa Dipelesetkan Istilah Dosa

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 09:16 WIB
Poster
Ilustrasi media sosial (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Gadis anak baru gede (ABG) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), bikin heboh media sosial (medsos). Lewat sebuah video, doa buka puasa dipelesetkan.

Gadis ABG tersebut memplesetkan sebagian isi doa buka puasa dengan bahasa yang menjurus pada istilah pornografi. Dalam video berdurasi 11 detik yang viral tersebut, diselipkan istilah-istilah perbuatan dosa seperti 'hubungan badan' dan open BO.

"Allahumma laka gandrang, wa bika nyamang na gandrang," ujar sang gadis ABG di dalam rekaman video yang viral, seperti dilihat pada Selasa (19/5/2020).

Kata 'gandrang' yang dipakai untuk mempelesetkan doa buka puasa dalam video tersebut diduga sebagai istilah yang berarti 'hubungan badan'. Sementara frasa 'open BO' merujuk pada istilah prostitusi online.

Video tersebut tentu saja bikin warga resah. Polrestabes Makassar langsung turun tangan mengamankan gadis ABG setelah menerima laporan dugaan penistaan agama dari masyarakat.

"Iya betul, ada 3 orang yang kita amankan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Heru kepada wartawan, Selasa (19/5).

Simak juga video Pelesetkan Lagu Aisyah, 3 Remaja di Gorontalo Diamankan Polisi:

Selanjutnya
Halaman
1 2