Round-Up

Jokowi Pilih Jamu Demi Stamina, Trump Minum Obat Malaria Tangkal Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 08:46 WIB
Presiden Jokowi bertemu Presiden AS Donald Trump di sela  KTT G20 di Hamburg, Jerman
Presiden Jokowi dan Presiden AS Donald Trump saat menggelar bilateral. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump masing-masing punya cara tersendiri mencegah tertular virus Corona (COVID-19). Jokowi diketahui meminum jamu dan Trump mengonsumsi obat malaria hidroksiklorokuin.

Jokowi diketahui kerap mengonsumsi jamu. Dalam pernyataannya, Jokowi minum jamu 3 kali sehari sejak adanya wabah virus Corona.

"Saya biasanya tiap hari minum itu, temulawak, jahe, sereh, kunyit saya campur, saya minum hanya pagi. Sekarang karena ada Corona saya minumnya pagi, siang, malam," kata Jokowi saat membuka The 2nd Asian Agriculture & Food Forum di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (12/3).



Ramuan jamu ala Jokowi adalah empon-empon yang terdiri dari temulawak, jahe, sereh, kunyit. Semua ramuan herbal ini dicampur menjadi satu.

"Itu yang menyebabkan mungkin (harganya naik) itu, karena diminum tidak hanya sekali, tapi 3 kali. Sekarang tamu-tamu saya kalau pagi, siang, dan malam saya beri minuman itu, bukan teh, tapi temulawak, jahe, sereh, kunyit, campur jadi satu," ujar Jokowi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3