Round-Up

Heboh Ajakan Mudik dari Grup Taksi Bikin Polisi Turun Tangan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 06:46 WIB
PT Blue Bird meluncurkan bus mewah rasa pesawat kelas bisnis untuk mudik Lebaran
Foto: Dok. PT Blue Bird Tbk
Jakarta -

Setelah sejumlah travel gelap ditangkap karena menyelundupkan pemudik, kini muncul selebaran ajakan mudik dari sebuah grup taksi. Ajakan mudik itu tersebar dalam bentuk selebaran dengan tema ''Mudik Sehat PSBB 202" dari Big Bird.

Selebaran itu tersebar melalui grup-grup WhatsApp. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang mengetahui adanya selebaran tersebut langsung turun melakukan audiensi dengan pihak Blue Bird.

"Hasil audiensi pihak Blue Bird/Big Bird menyatakan bahwa penyebaran informasi program 'Mudik Sehat PSBB 2020' tersebut tanpa sepengetahuan direksi dan pimpinan Blue Bird/Big Bird," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dalam keterangannya, Selasa (19/5/2020).

Hasil audiensi tersebut, pihak perusahaan Blue Bird membantah mengeluarkan selebaran tersebut. Blue Bird mengklaim tetap mematuhi kebijakan pembatasan moda transportasi dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan larangan mudik yang diterapkan pemerintah.

"Pihak Blue Bird menjalankan ketentuan terkait PSBB dan pelarangan mudik sehingga tidak ada rencana menjalankan program 'Mudik Sehat PSBB 2020' tersebut," ucap Yusri.

Tonton juga video 'Jokowi: Larangan Mudik Difokuskan Hingga Arus Balik':

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3