Konser Virtual Corona Dikritik Habis-habisan, Bamsoet Minta Maaf

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 15:26 WIB
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo meluncurkan MPR RI Peduli COVID-19. Program ini bertujuan mempercepat penanganan COVID-19 dengan menggalang dana.
Bamsoet (dok. MPR)
Jakarta -

MPR bersama BNPB dan BPIP menggelar konser virtual penggalangan dana untuk penanganan COVID-19 semalam. Konser ini menuai kritik karena salah satu foto di studio yang dianggap tak mencerminkan imbauan physical distancing.

Foto yang menuai kritik itu adalah saat para pengisi acara yang berada di studio berkumpul. Mereka berdiri berdampingan dengan jarak yang berdekatan. Foto ini sempat diunggah Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo, di akun Twitter.

Dilihat detikcom, para politikus dan netizen ramai-ramai mengkritik foto tersebut. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Ossy Dermawan jadi salah satu yang melontarkan kritik.

"Nyuruh rakyat untuk cegah penyebaran virus corona dengan 'jaga jarak', tapi dari foto konser MPR-BPIP ini sama sekali tidak diterapkan 'physical distancing'," cuit Ossy.

Pendiri Perhimpunan Pendidikan Demokrasi Rachland Nashidik juga menyayangkan foto tersebut. Rachland mencuitkan kalimat bernada sarkasme.

"Social distancing itu tidak sejalan dengan ajaran BPIP tentang Pancasila: Ayo bersatu melawan Korona!" sebut Rachland Nashidik.

Konser 'Bersatu Melawan Corona' Sukses Galang Rp 4 M:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2