Bank Mega Salurkan 16.000 Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 12:01 WIB
CT Corp bersama Bank Mega menyalurkan 16.000 bantuan sembako.
CT Corp bersama Bank Mega menyalurkan 16.000 bantuan sembako. (Foto: Rahel Narda Catherine/detikcom)
Jakarta -

CT Corp bersama Bank Mega menyadari pandemi virus Corona (COVID-19) mengakibatkan terjadinya krisis kesehatan dan ekonomi di Indonesia. Untuk membantu masyarakat mengatasi krisis tersebut, CT Corp bersama Bank Mega memberikan bantuan peralatan medis untuk sejumlah rumah sakit, serta menyalurkan belasan ribu paket sembako.

Prosesi penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis di lobi Gedung Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2020). Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib yang didampingi Direktur Compliance dan Human Capital Bank Mega Yuni Lastianto kepada perwakilan yayasan dan pengurus masjid yang menerima bantuan sembako.

"Pandemi (COVID-19) ini mempunyai dampak yang sangat luas yang mengakibatkan terjadinya krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Sebagai rasa peduli Bank Mega terhadap kondisi kesehatan, CT Corp dan Bank Mega telah memberikan bantuan alat kesehatan untuk ICU dan HCU di dua rumah sakit rujukan COVID-19 yaitu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta dan di Rumah Sakit Airlangga di Surabaya," kata Kostaman dalam sambutannya.

Proses penyerahan bantuan secara simbolis.Proses penyerahan bantuan secara simbolis. (Foto: Rahel Narda Catherine/detikcom)

Sebanyak 16.000 paket sembako dibagikan oleh Bank Mega. Bantuan tersebut ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan yang berlokasi di sekitar kantor Bank Mega yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dan pada tahun ini Bank Mega membagikan 16.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar kantor pusat Bank Mega, sekitar kantor wilayah, dan 379 kantor Bank Mega yang tersebar di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat," ucap Kostaman.

Kostaman menuturkan bantuan sembako ini merupakan bagian dari Program Mega Peduli yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pada tahun ini, bantuan paket sembako yang diberikan nilainya mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

"Jumlahnya 16.000 paket, (dengan) nilai sekitar Rp 1,6 miliar," ujar Kostaman.

Selain masyarakat, Kostaman memastikan Bank Mega juga memperhatikan kesehatan karyawannya selama pandemi COVID-19. Bank Mega, sebut dia, akan memberikan paket kesehatan berupa masker dan vitamin kepada para karyawan.

"Bank Mega percaya bahwa karyawan adalah aset utama Bank Mega. Oleh karena itu, Bank Mega juga peduli dengan kesehatan para karyawan. Bank Mega juga akan memberikan paket kesehatan berupa masker dan vitamin untuk seluruh karyawan Bank Mega yang berjumlah sekitar 11.000 di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dengan paket kesehatan ini, kesehatan karyawan Bank Mega selalu prima sehingga dapat melayani customers dengan optimal," tutur Kostaman.

Tonton juga video Perkuat Daya Beli, Jokowi Harap Bansos Jangkau 55% Penduduk:

(zak/zak)