Round-Up

Perjalanan Kasus Roy Kiyoshi hingga Kini Direhabilitasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 04:09 WIB
Roy Kiyoshi saat ditemui di studio Trans TV.
Foto Roy Kiyoshi: Noel/detikFoto

14 Mei Roy Menjalani Pemeriksaan Asesmen di RSKO Jaktim

Polisi kemudian membawa Roy ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur, untuk menjalani rehabilitasi. Roy sebelumnya telah menjalani proses asesmen sebelum dibawa ke RSKO.

Saat sebelum berangkat ke RSKO, Roy pun sempat angkat bicara perihal kasusnya. Dia mengatakan pesan-pesan untuk anak muda agar menjauhi narkoba dan tidak berperilaku seperti dirinya saat ini.

Roy menyebut kasus yang menjeratnya itu harus dijadikan pelajaran bagi anak muda. Terlebih, kata dia, bagi yang mengalami hal yang sama dengan dirinya, yakni susah tidur, tidak boleh membeli obat tanpa resep dokter.

"Ini pembelajaran juga buat teman-teman untuk tidak membeli tanpa resep," kata Roy kepada wartawan di Polres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (14/5).

"Imbauan juga untuk kaum muda agar bisa tidur secara natural tanpa mengonsumsi obat seperti itu," lanjutnya.

Roy mengaku kerap menggunakan obat penenang karena dia mengidap penyakit. Namun tidak diketahui pasti penyakit apa yang dideritanya.

"Saya memang sakit dan saya butuh pengobatan lebih lanjut," tutur diia.

Terakhir, Roy juga mengucapkan terima kasih kepada para fans yang mendukung dirinya. Roy mengaku, tanpa fans, dirinya tak akan kuat menjalani kasus narkoba yang menjeratnya.

"Terima kasih buat support mentalnya kepada saya, Roy Kiyoshi fans di seluruh negara dan seluruh Indonesia tanpa kalian saya nggak bisa kuat jalani ini," katanya.

Halaman

(zap/zap)