Detik-detik Aksi Begal Sadis Bacok Korban di Pasar Minggu

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 15:19 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan merilis pelaku begal sadis yang beraksi di Jalan Pertanian, Jakarta Selatan.
Polres Metro Jakarta Selatan merilis pelaku begal sadis (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Komplotan begal sadis yang beraksi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan telah ditangkap polisi. Komplotan yang terdiri dari tiga orang tersebut tak segan membacok korban jika mendapat perlawanan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan tiga pelaku itu beraksi pada Minggu (10/5) di Jalan Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketiga pelaku itu berinisial RM, AR, dan Rs alias Cicak.

"Ada 3 orang melakukan tindak pidana begal atau curas di Jalan Pertanian, Pasar Minggu dengan cara, dengan modus mereka berjalan kaki menunggu korban," kata Budi dalam pers rilis yang disiarkan langsung lewat Instagram Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2020).

Kejadian bermula ketika korban NR saat itu melintas menggunakan sepeda motor dan langsung menjadi sasaran para pelaku. Korban lalu dipepet dan diminta untuk menyerahkan motornya.

"Saat korban lewat pakai kendaraan bermotor atas nama NR pakai Vario langsung didatangi dan diancam dengan bahasa 'serahkan motornya' dan setelah berusaha tarik-tarikan dari pelaku membacok punggung dan tangan korban dengan celurit," katanya.

Setelah korban dibacok, pelaku langsung melarikan diri membawa kabur motor milik korban tersebut. Korban saat itu mengalami luka di bagian punggung dan tangan diberikan perawatan medis sebelum dimintai keterangan.

"Kemudian setelah dibacok punggung, motor di ambil, kemudian pelaku kabur 3 orang," katanya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2