Ayah di Bekasi Bunuh Pasutri Gegara Kabar Anak Diperkosa

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 05:15 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pria-wanita
Foto: Ilustrasi pembunuhan (Edi Wahyono/detikcom).
Jakarta -

Seorang pria berinisial AN (60) membunuh pasangan suami istri (pasutri) di Bekasi, Jawa Barat, dengan menggunakan linggis. Alasannya, pelaku emosi lantaran mendapatkan kabar putrinya diperkosa anak dari pasutri tersebut.

Pembunuhannya itu terjadi di kediaman korban di Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (10/5). Diketahui pelaku mengontrak dan tinggal 1 rumah dengan korban.

Mulanya, pelaku mendapatkan kabar bahwa anaknya diperkosa oleh anak korban.

"Penyebab tersangka melakukan perbuatannya karena tersangka mendapat kabar bahwa anak perempuan tersangka diperkosa oleh anak korban," ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, dalam keterangannya, Senin (11/5/2020).

Mendengar kabar itu, pelaku naik pitam. Tanpa crosscheck infromasi, pelaku menghampiri kamar korban dengan membawa linggis.


Untuk memuluskan aksinya, pelaku mematikan aliran listrik. Saat itu, kedua korban sedang tertidur.

"Tersangka melakukan penganiayaan dengan cara memukul bagian kepala korban dengan menggunakan linggis beberapa kali hingga mengakibatkan luka robek, memar, dan patah tulang pada bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Erna.

Pelaku sempat kabur usai membunuh korban. Polisi akhirnya menangkap pelaku di rumah kontrakannya pada Minggu (10/5).

Barang bukti yang diamankan yakni satu buah linggis. Pelaku dijerat pasal pasal 340 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun penjara.

Tonton juga 'Pasal Aborsi di RKHUP Tidak Berlaku Bagi Korban Pemerkosaan':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/aik)