Dengan Rp 1.000, Masyarakat Bisa Bantu Lansia, Begini Caranya

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 13:52 WIB
ABC-Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadhan
Foto: dok ABC
Jakarta -

Bulan puasa merupakan momen yang sangat baik untuk kita berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Dalam masa pandemi COVID-19 ini, banyak sekali masyarakat yang keadaannya memprihatinkan, bahkan untuk membeli makan berbuka puasa saja mereka tidak memiliki cukup dana.

Apalagi di masa PSBB saat ini yang mewajibkan toko-toko serta tempat kerja untuk tutup. Kondisi tersebut mengakibatkan juga banyak masyarakat yang harus kehilangan pekerjaannya. Salah satu segmen masyarakat yaitu masyarakat lanjut usia (lansia) pun harus terkena imbas yang sangat berat.

Dengan tubuh yang rentan terhadap penyakit serta kondisi yang cukup sulit ini, mereka membutuhkan uluran tangan orang lain agar bisa bertahan hidup. Untuk itulah Heinz ABC mengajak masyarakat di dalam Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan.

Masyarakat pun bisa membantu lansia untuk tetap bertahan selama masa pandemi dan bulan puasa. Caranya adalah dengan membeli produk Heinz ABC, melalui Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Saat konsumen membeli produk ABC, maka mereka turut menyumbang Rp 1.000 kepada para lansia yang akan ditambah ke dalam donasi Rp 7,5 miliar dari Heinz ABC.

"Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan," ujar Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini Steven Debrabandere, dalam keterangan tertulis, Minggu (10/5/2020).

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga atas kerja sama dengan Heinz ABC. Harapannya melalui gerakan ini bisa membantu para lansia yang juga terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Sebagai garda depan yang menghadapi pelanggan setiap hari, kami sangat bangga untuk menjadi bagian dari Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang diprakarsai oleh Heinz ABC, untuk mendukung lansia selama pandemi ini," pungkas Ryan.

Sebagai informasi, Heinz ABC berkolaborasi sosial dengan Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan Foodbank of Indonesia (FOI). Gerakan ini pun telah dilaksanakan sejak 16 April lalu dan terus digelorakan hingga 31 Mei 2020. Nantinya seluruh bantuan akan disalurkan melalui kanal dari FOI di 8 wilayah Pulau Jawa.

(akn/ega)