2 Pekerja Industri di Cilegon Positif Corona, Perusahaan Gelar Rapid Test

M Iqbal - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 13:03 WIB
Poster
Foto: Edi Wayono
Cilegon -

Dua Pekerja kontraktor di Ciwandan, Cilegon terkonfirmasi positif Corona. Perusahaan bakal melakukan rapid test pada para pekerja lain.

Pekerja yang positif corona diketahui bermukim di Anyer, Kabupaten Serang. Pasien tersebut bekerja di Ciwandan, Kota Cilegon. Mereka diketahui bekerja di perusahaan kontraktor PT IKPT yang sedang menggarap proyek industri kimia di kawasan industri Chandra Asri Petrochemical.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan, pemerintah sudah berkoordinasi dengan perusahaan. Perusahaan akan melakukan rapid test terhadap para pekerja.

"Rapid test dilakukan oleh perusahaan yang bersangkutan dan karyawan dari kontraktor PT IKPT juga sudah di-follow up dan sudah kordinasi dengan Dininkes Kabupaten Serang," kata Aziz saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2020).

Selain rapid test, langkah pencegahan berupa penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh perusahaan. Kata Aziz tanggung jawab semua dibebankan ke perusahaan tempat pasien bekerja. Sementara, Tim Gugus Tugas COVID-19 Cilegon akan memantau perkembangan yang dilakukan perusahaan.

"Semua dilakukan oleh perusahaan. Gugus tugas tetep mantau dan berkoordinasi," ujarnya.

Simak video BPJS Kesehatan Jamin Pelayanan Pasien Corona:

(zlf/zlf)