Irjen Iqbal Jadi Kapolda NTB, Ini Pesan ke Divisi Humas Polri

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 12:30 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal
Irjen M Iqbal (Wilda Hayatun/detikcom)

"Menggelar event Anugerah Jurnalis, Police Movie Festival, sering juga melakukan FGD (focus group discussion) dan kegiatan-kegiatan lainnya atau membuat video polisi menyanyi, stand up comedy, mengendong nenek tua menyeberang jalan, polisi menjadi guru, polisi dakwah dan segudang tindakan polisi humanis lainnya," lanjut dia.

Iqbal kemudian mengungkapkan kesannya selama menjabat sebagai juru bicara kepolisian. Sebagaimana diketahui, selain Kadiv Humas, Iqbal juga pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Karo Penmas Divisi Humas Polri.

"Perjalanan karier di Humas Polri bagi saya adalah pengabdian yang asyik, enjoy, menantang tapi sekaligus bermakna dan membanggakan. Humas Polri dapat menghibur masyarakat lewat berita, siaran, video, meme yang menarik. Kita juga dapat tampil di media untuk berikan informasi ke masyarakat. Strategis dan asyik bukan, kita sering tampil di layar kaca untuk mewakili ratusan ribu personil Polri se-Nusantara bahkan mewakili nama baik institusi," ungkap dia.

"Tugas-tugas Humas Polri fokus untuk mewujudkan masyarakat agar terjamin rasa tentram, damai, adanya kepastian hukum. Namun juga fokus mewujudkan pesan-pesan bahwa masyarakat dekat dengan polisi-polisinya," imbuh dia.

Terakhir, Iqbal juga mengungkapkan hal paling mulia sebagai anggota kepolisian adalah bila mampu mencuri hati masyarakat. "Dalam pandangan saya, yang paling mulia menjadi anggota Polri apabila kita ada di hati masyarakat, dipercaya masyarakat dan dicintai masyarakat," tandas Iqbal.

Halaman

(aud/fjp)