Kemenhan Salurkan 2.500 Paket Bantuan Makanan Cepat Saji ke Tenaga Medis

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 01:58 WIB
Wamenhan memberikan bantuan makan cepat saji kepada tenaga medis
Foto: Wamenhan memberikan bantuan makanan cepat saji ke tenaga medis (Dok. Kemenhan)
Jakarta -

Kementrian Pertahanan (Kemhan) menyalurkan paket bantuan makanan bagi tenaga medis yang menangani virus Corona (COVID-19). Kemenhan mengatakan akan membantu sekuat tenaga para tenaga medis yang melawan virus Corona.

"Para tenaga medis adalah patriot bangsa yang berada di garis depan melawan COVID-19. Kemhan selalu all out mendukung mereka agar Indonesia menjadi pemenang melawan pandemi ini," kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/5/2020).

Kemenhan menyalurkan sebanyak 2.500 paket makanan siap saji bagi tenaga medis di 25 Rumah Sakit yang berada di wilayah Jabodetabek. Trenggono mengatakan hal ini merupakan aksi nyata bela negara.

"Ini adalah bentuk nyata aksi bela negara dan kepedulian dari masyarakat di tengah perjuangan melawan pandemi COVID-19. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberdayakan para kader bela negara dalam melaksanakan aksi bela negara di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Nantinya, penyaluran paket makanan untuk tenaga medis yang akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Kamis. Dalam pelaksanaan penyaluran paket makanan ini, Kemhan melibatkan dan didukung Menwa Mahajaya dan Komunitas kader Bela Negara Kemhan RI sebagai tim relawan yang mendistribusikan paket makanan tersebut.

Penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya yang membagikan bahan makanan berprotein hewani kepada masyarakat terdampak PSBB akibat COVID-19, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa selama masih ada pandemi COVID-19.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas patriotisme Anda semua yang ikut dalam aksi bela negara melawan COVID-19 ini," tutup Trenggono.

(rfs/rfs)