WN Amerika Ditemukan Tewas di Vila Bali, Dievakuasi Petugas Ber-hazmat

Angga Riza - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 19:57 WIB
WNA asal Amerika ditemukan tewas di Vila Bali
WNA asal Amerika ditemukan tewas di Vila Bali. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Warga negara asing (WNA) bernama Darrell (50) asal Amerika Serikat ditemukan tewas di kamar vila Seminyak, Badung, Bali. Jasad ditemukan tergeletak di kamar korban.

"Lokasi kamarnya berada di lantai 2 dan tidak pernah keluar kamar sejak tiga hari lalu. Kami terima laporan dari anggota BPBD Badung pukul 15.45 Wita, selanjutnya langsung dikerahkan 6 orang rescue," kata Kepala Basarnas Provinsi Bali Gede Darmada kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Jenazah kemudian dievakuasi oleh petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Darmada mengatakan proses evakuasi mengalami kendala karena tubuh korban yang terbilang besar.

"Proses evakuasi sulit karena tubuh korban cukup besar. Setiba di lokasi, tim SAR gabungan melakukan observasi terlebih dahulu. Membutuhkan banyak personel hingga harus menambah personel dan terpaksa tim membobol jendela kamar untuk mengeluarkan korban. Seluruh tim yang melakukan evakuasi menggunakan pakaian dan peralatan pelindung diri lengkap," jelas Darmada.

Sementara itu, jasad dievakuasi sekitar pukul 18.35 wita. Jasad dievakuasi ke RSUP Sanglah dengan ambulans BPBD.

"Akhirnya pukul 18.35 Wita proses evakuasi selesai dan selanjutnya jenazah dibawa menuju RS Sanglah menggunakan kendaraan bak terbuka dan diikuti ambulans BPBD Badung. Evakuasi melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek Kuta, BPBD Badung, pecalang Desa Kuta, kerabat korban, serta masyarakat setempat," ungkap Darmada.

(eva/eva)