Round-Up

Adu Kuat Denny Siregar Vs Elite Demokrat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 06:28 WIB
Denny Zulfikar Siregar, pegiat media sosial
Foto: Pegiat media sosial Denny Siregar (Screenshoot 20detik)
Jakarta -

Perselisihan antara elite Demokrat dengan pegiat media sosial Denny Siregar terus berlanjut. Masalah yang dipicu oleh cuitan Denny soal anak Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), siap diadu di jalur hukum.

Sebagaimana diketahui, jajaran elite Partai Demokrat ramai-ramai mengecam Denny Siregar. Mereka merasa Denny Siregar telah mem-bully anak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Masalah ini bermula ketika Agus Yudhoyono atau AHY mengunggah kegiatan tugas sekolah Almira, yaitu membuat pidato dengan bahasa Inggris. Skenario dari tugas itu adalah pidato itu harus disampaikan langsung ke Presiden Jokowi. Judul dari tugas Almira adalah 'Lockdown Speech'. Unggahan AHY ini kemudian menjadi sorotan Denny Siregar. Denny menuliskan sebuah tweet yang kemudian mendapat respons keras dari jajaran elite PD.

"Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan.. Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown..," tulis Denny Siregar seperti dilihat Selasa (5/5/2020).

Sontak, elite-elite partai Demokrat dibikin berang oleh cuitan Denny itu. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Ossy Dermawan menilai Denny telah melakukan cyberbullyng kepada Almira. Sedangkan Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief kecewa dengan cuitan Denny itu dan meminta AHY memaafkannya saja. Sementara Wasekjen Demokrat Irwan menyebut bahwa cuitan Denny tak pantas ditiru.

Denny merespons para elite demokrat itu santai saja. Menurutnya, tak sedang melakukan cyberbullying.

"Lagian nggak ada tuh saya cyberbullying. Saya lagi nyindir Demokrat, bukan bullying anaknya Annisa. Apalagi dibilang bully anak kecil," kata Denny saat dihubungi detikcom, Selasa (5/5/2020).

Tonton Blak-blakan Denny Siregar: Buzzer, Jokowi, & Enny Arrow:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3