Round-Up

Sandi Menjawab #GoodByeSandiagaUno Gegara Kolaborasi Bagi Sembako

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 04:04 WIB
Sandiaga Uno bagikan sembako bersama Ketum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer
Foto: Ada spanduk Jokowi Mania saat Sandiaga Uno bagikan sembako di permukiman warga di sekitar TPA Bantargebang. (Dok Sandiaga Uno).
Jakarta -

Sandiaga Uno mendapat suara sumbang, khususnya dari netizen, lantaran berkolaborasi dengan relawan Jokowi saat membagikan bantuan untuk warga yang terdampak virus Corona (COVID-19). Bahkan sampai ada tagar #GoodbyeSandiagaUno di Twitter dari para pendukungnya.

Dengan cuitan hampir 10 ribu, tagar #GoodbyeSandiagaUno sempat trending pada akhir pekan lalu. Rupanya tagar ini merupakan respons atas kegiatan sosial Sandiaga yang menggandeng Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer.

Beberapa cuitan menunjukkan kekecewaan pendukung karena Sandiaga kini mesra dengan kelompok pendukung mantan rival saat Pilpres 2o19 lalu. Seperti diketahui, Sandiaga yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto merupakan lawan Jokowi-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019.

Para pendukung dua pasangan tersebut juga kerap berselisih saat itu. Immanuel Ebezener diketahui pernah saling lapor polisi dengan kelompok 212 yang merupakan pendukung Prabowo-Sandiaga.

Sandiaga Uno bagikan sembako bersama Ketum Jokowi Mania Immanuel EbenezerSandiaga Uno bagikan sembako bersama Ketum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer Foto: (Dok Sandiaga Uno).

Usai Pilpres berakhir, hubungan Prabowo dengan Jokowi membaik. Bahkan Ketum Partai Gerindra itu kini menjadi menteri pertahanan di kabinet Jokowi. Meski tak masuk jajaran kabinet, rupanya Sandiaga juga sudah mulai melunak. Ini terbukti dengan pilihannya berkolaborasi dengan pendukung Jokowi.

Pada Sabtu (2/5) lalu, Sandiaga membagikan bantuan sembako untuk warga di sekitar TPA Bantargebang, Bekasi. Ia tampak membagikan bantuan dengan Immanuel Ebezener. Hal tersebut lah yang membuat pendukungnya melontarkan kekecewaan di media sosial, hingga mengucapkan selamat tinggal ke Sandiaga.

"Sy masih nyimpan foto-foto Bang Sandi. Haruskah sy hapus semua ?#GoodByeSandiagaUno," tulis salah seorang netizen.

"No more discussion #GoodbyeSandiagaUno," lontar yang lain.

Meski begitu, ada juga yang memberi pembelaan untuk Sandiaga. Mereka beranggapan bencana COVID-19 bukanlah hal yang seharusnya dikaitkan dengan urusan politik atau dipolitisasi.

"Lah, kan pilpres udah kelar, masih ada cebong kampret juga ya, aneh #GoodbyeSandiagaUno," celoteh warganet.

"#GoodbyeSandiagaUno No.. he is wise, now humanity is the main thing #HumanityFirst #pandemic," bela yang lain.

Sandiaga akhirnya buka suara. Ia menanggapi santai kegiatannya yang viral itu hingga menjadi trending.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2