Round-Up

Patah Hati Tokoh RI Melepas Kepergian Didi Kempot Sang 'Bapak Patah Hati'

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 04:10 WIB
Anang Setyo Pambudi menyelesaikan ukiran pada bambu bergambar wajah almarhum Didi Kempot di Desa Sumberjo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (6/5/2020). Ukiran bambu sketsa wajah Didi Kempot yang dibuat seniman tersebut rencananya akan dikirimkan ke pihak keluarga di Ngawi untuk mengenang maestro campursari itu. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/aww.
Foto: ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF
Jakarta -

Kepergian seniman musik Didi Kempot meninggalkan duka bagi banyak pihak. Bukan hanya Sobat Ambyar saja, berbagai tokoh nasional hingga daerah merasa patah hati atas meninggalnya the Godfather of broken heart tersebut.

Bukan sembarang orang yang merasa kehilangan sosok Didi. Presiden Joko Widodo menjadi salah satu tokoh yang menyampaikan rasa duka cita. Dalam postingannya di Instagram, Jokowi menyampaikan kekagumannya akan Didi Kempot yang sempat menggelar konser penggalangan dana untuk penanganan pandemi virus Corona (COVID-19) pada 11 April lalu.

"Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman," tulis Jokowi di akun Instagramnya, Selasa (5/5/2020).

Presiden Jokowi menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga Didi Kempot dan seluruh sobat ambyar sapaan fans Didi Kempot.

"Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada. Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran," katanya,

"Selamat jalan 'the godfather of broken heart'," imbuh Jokowi.

Ucapan duka juga disampaikan dua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep melalui media sosialnya masing-masing. Gibran menyampaikan selamat jalan kepada Didi dengan bahasa Jawa, sementara Kaesang menulis 'Selamat jalan Lord of Broken Heart'.

Unggahan Ahok tentang Didi KempotUnggahan Ahok tentang Didi Kempot Foto: Instagram @basukibtp



Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berduka atas wafatnya Didi Kempot. Ahok mengenang boneka pemberian penyanyi campursari yang meninggal karena henti jantung itu. Boneka yang dimaksud Ahok adalah boneka kejutan dari Didi Kempot untuknya dan Jokowi saat maju di Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu.

Boneka itu disebut Ahok adalah hadiah dari Didi Kempot karena dia dan Jokowi lolos Pilgub DKI putaran kedua.

"Saya ingat sewaktu kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Mas Didi membuat boneka Pak Jokowi dan saya yang disebutnya sebagai kejutan bagi kami karena lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012," ucap Ahok lewat Instagram.

Ahok menyebut dunia musik Indonesia amat kehilangan sosok yang disebut 'Lord of broken hearts' itu. "Sungguh hari ini Indonesia kembali kehilangan seorang maestro musik," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3