Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Salurkan 1.560 APD Bantu Tangani COVID-19

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 15:18 WIB
Transmedia dan CT Arsa Serahkan Bantuan 1.560 APD
Foto: Transmedia dan CT Arsa Serahkan Bantuan 1.560 APD (Rahel-detikcom)
Jakarta -

Dompet Amal TRANSMEDIA bersama CT ARSA Foundation menyalurkan donasi penanganan COVID-19 tahap keempat hari ini. Donasi itu berupa alat pelindung diri (APD) yang diberikan kepada rumah sakit, puskesmas, hingga kecamatan di berbagai daerah di Indonesia.

Prosesi pendistribusian donasi dalam penyaluran donasi Dompet Amal TRANSMEDIA tahap keempat juga bekerja sama dengan jasa pengiriman JNE Express. Penyerahan donasi dilakukan oleh Kadiv Humas TRANS TV A Hadiansyah Lubis, yang mewakili TRANSMEDIA dan GM CT Arsa Foundation Gatut Mukti kepada VP Marketing JNE Express Eri Palgunadi, di Lobi Gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2020).

"Pertama tama kami tentunya bersyukur pada hari ini TRANSMEDIA dan CT Arsa Foundation bisa kembali menyalurkan amanah dari pemirsa khususnya pemirsa dan pembaca Dompet Amal TRANSMEDIA. Hari ini kita kembali menyalurkan untuk tahap yang keempat dari donasi Dompet Amal TRANSMEDIA dan hari ini kita akan mengundang perwakilan dari rekan-rekan JNE Express yang mana untuk distribusi bantuan ke tahap empat ini," kata Hadiansyah dalam sambutannya.

Donasi yang akan disalurkan itu berupa 1.560 APD. Donasi tersebut akan didistribusikan ke 23 tempat mulai dari rumah sakit, puskesmas, klinik, hingga kecamatan di berbagai wilayah di Indonesia melalui jasa pengiriman JNE Express.

"Kita banyak yang memang pengirimannya di luar dari Jakarta jadi memang pengirimannya di luar Jakarta dan kita sudah melakukan survei dari sabang sampai merauke sudah ada beberapa daerah yang masuk list kita, ya jadi sudah ada 20 titik lebih yang masuk list kita khususnya yang di luar DKI Jakarta. Jadi alhamdulillah kita dibantu didukung oleh tim JNE Express," ucap Hadiansyah.

Transmedia dan CT Arsa Serahkan Bantuan 1.560 APD Kerjasama JNETransmedia dan CT Arsa Serahkan Bantuan 1.560 APD Kerjasama JNE Foto: Transmedia dan CT Arsa Serahkan Bantuan 1.560 APD Kerjasama JNE (Rahel-detikcom)

Sementara itu, Ketua CT RASA Foundation Anita Chairul Tanjung turut mengucapkan apresiasi terhadap seluruh garda terdepan yang berjuang memerangi pandemi COVID-19. Dia juga mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pelaksanaan donasi melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation.

"Terima kasih dan salam hormat untuk seluruh garda terdepan yang telah berjuang memerangi pandemi. Juga kepada para donatur, pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA, serta seluruh pihak yang mendukung terlaksananya distribusi donasi melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan," kata Anita dalam keterangan tertulisnya.



Berikut ini merupakan daftar penerima donasi Dompet Amal TRANSMEDIA tahap keempat:

1. RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Kota Semarang
2. RS Islam Surabaya
3. RS Ramelan, Surabaya
4. RSAU dr. Abdul Malik, Medan
5. RSUD dr. Sayidiman, Magetan
6. RS Integratif Yuniarti, Wisma Karyani, Kabupaten Natuna
7. RS Sumber Hidup, Ambon
8. RS Wisma Prahasanti, Kabupaten Tabanan
9. RSUD MGR. Gabriel Manek Atambua, Kabupaten Belu
10. RS Nyi Ageng Pinatih, Kabupaten Gresik Jawa Timur
11. RSUD Arosuka, Kabupaten Solok
12. RS Permata Hati Duri, Kabupaten Bengkalis
13. Puskesmas Banjasari, Kabupaten Bogor
14. Puskesmas Purwasari, Kabupaten Bogor
15. Puskesmas Cipaten, Kabupaten Bogor
16. Puskesmas Ciawi, Kabupaten Bogor
17. RSUD Prof Dr Aloei Saboe, Kota Gorontalo
18. RSUD dr. Iskak, Kabupaten Tulungagung
19. RSAU dr. Muhammad Sutomo, Kabupaten Kubu raya, Kalimantan Barat
20. Klinik Annisa, Kota Gorontalo
Serta beberapa rumah sakit lain yang tersebar di wilayah Indonesia.

Selain itu, penyaluran donasi di wilayah Jakarta juga diberikan kepada:

1. RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat
2. Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut TNI AU, Jakarta Timur.
3. Kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

(zap/zap)