Ahok Kenang Boneka Kejutan Lolos Pilgub DKI Putaran 2 dari Didi Kempot

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 12:33 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Ahok (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berduka atas wafatnya penyanyi campursari Didi Prasetyo atau Didi Kempot. Ahok mengenang boneka pemberian Didi Kempot untuknya dan Joko Widodo pada 2012 lalu.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Mas Didi Kempot," kata Ahok dalam akun Instagram resminya, Selasa (5/5/2020).

Boneka yang dimaksud Ahok adalah boneka kejutan dari Didi Kempot untuknya dan Jokowi yang saat ini maju Pilgub DKI Jakarta 2012. Boneka itu disebut Ahok adalah hadiah dari Didi Kempot karena dia dan Jokowi lolos Pilgub DKI putaran kedua.

"Saya ingat sewaktu kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Mas Didi membuat boneka Pak Jokowi dan saya yang disebutnya sebagai kejutan bagi kami karena lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012," ucap Ahok.

Ahok menyebut dunia musik Indonesia amat kehilangan sosok yang disebut 'Lord of broken hearts' itu.

"Sungguh hari ini Indonesia kembali kehilangan seorang maestro musik," sebut Ahok.

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo. Dia wafat di usia 53 tahun. Sobat ambyar pun kehilangan musikus panutan mereka.

(gbr/hri)