ADVERTISEMENT

Trik Buka Usaha di Masa Corona Seharga Rp 700 Ribu di Program Prakerja

Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 20:20 WIB
Program Prakerja Tak Efektif di Tengah Pandemi
Foto ilustrasi Kartu Prakerja (detikcom)

Rizky merupakan pendiri HMNS Perfume dan co-founder NAH Project sebuah produsen sepatu yang berbasis di Bandung. Lulusan Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung itu juga merupakan konsultan pemasaran di Efektif Kreatif dan praktisi digitally native vertical brand (DNVB).

DNVB ini salah materi yang dibawakan Rizky dalam kelasnya yang berdurasi sekitar satu jam selain metode lean startup. Metode ini disebut membuat bisnis yang akan dijalankan jadi lebih efektif dari segi waktu dan juga dana yang dikeluarkan, serta mengurangi risiko gagal.

Setelah kelas ini, peserta kartu prakerja masuk dalam kelas Bisnis Rumahan/UMKM Harus Tau : Menentukan Badan Usaha. Kelas yang digawangi Legal Counsel Ruangguru, Abdilla Lahuddin tersebut memberikan materi pengenalan badan usaha di Indonesia serta cara mendirikan.

Abdilla yang merupakan lulusan Hukum Bisnis Internasional dari University of Leeds, Inggris itu merekam 11 video materinya dalam durasi kurang lebih satu jam.

Program ini juga terdiri kelas Dua Jam Pahami Digital Marketing untuk Memulai Bisnis Anda dengan pengajar CEO Heroleads Indonesia Rama Dhonanto, kemudian kelas Sukses Mengelola Keuangan UMKM serta Pahami UMKM dan Pajaknya yang diajar oleh Head of Finance Ruangguru, Bernad Hasiholan.

Kelas terakhir diajarkan trainer Skill Academy Putri Lisa Erdiyanti dengan tema Costumer Service : Menguasai Teknik Pelayanan Terbaik.


(pal/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT