Hardiknas, Wagub DKI Imbau Siswa Manfaatkan Medsos Sebar Konten COVID-19

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 10:44 WIB
Ahmad Riza Patria saat dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020. Dia bersyukur banyak murid yang membuat konten positif di media sosial, seperti dukungan kepada tenaga medis saat pandemi Corona (COVID-19).

"Kami melihat banyak sekali video dukungan kepada tim medis yang dibuat oleh peserta didik di Jakarta. Ada yang kami posting juga di akun instagram @bangariza," ucap A Riza dalam akun Instagram-nya, Selasa (2/5/2020).

"Ini menunjukkan keberhasilan para guru dan dinas pendidikan dalam mendidik para pelajar di Jakarta. Kami berharap semakin banyak konten positif yang diproduksi peserta didik kita di media sosial," ujarnya.


A Riza berharap siswa juga menyebarkan konten Corona yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sehingga konten tersebut semakin masif tersebar.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh peserta didik untuk menggunakan akun media sosialnya untuk menyebarkan konten-konten terkait COVID-19 yang bisa diambil di tautan ini, http://bit.ly/PublikasiCoronaDKI," kata A Riza.

A Riza berharap Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjadi salah satu pelopor kolaborasi.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020. Semoga Dinas Pendidikan di DKI Jakarta terus menjadi pelopor kolaborasi," kata A Riza.

Nadiem Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2020 via Online:

(aik/mea)