Modus Jual-Beli Masker Rp 847 Juta, Seorang Penipu Ditangkap Polres Jakut

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 07:46 WIB
Polres Metro Jakut tangkap pelaku penipuan modus jual-beli masker
Foto: Polres Metro Jakut tangkap pelaku penipuan modus jual-beli masker (dok.istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Utara menangkap seorang Pria berinisial RDG yang melakukan penipuan dengan modus jual-beli masker. Kasus ini mengakibatkan korban mengalami kerugian hingga Rp 847.500.000.

"Tersangka RDG memanfaatkan situasi pandemi COVID-19, yang membutuhkan perbekalan kesehatan berupa masker untuk mencegah penyebaran, kemudian tersangka RDG menawarkan masker merk sensi dan mengaku sebagai distributor produk masker bermerek," jelas Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (1/5/2020)

Awal mulanya, tersangka RDG dipertemukan dengan korban HS oleh saksi AR. AR adalah staf marketing di kantor HS di Wisma SMR, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

"Tersangka RDG saat itu mengaku sebagai supplier masker menawarkan kerja sama jual beli masker kepada korban. Tersangka menyampaikan bahwa bersedia menyediakan masker bermerk dengan harga murah di bawah harga pasaran dan akan didatangkan dari daerah Surabaya, Jawa Timur ," kata Budhi.

Tersangka saat itu menawarkan harga masker sebesar Rp 339.000 per boks. Singkat cerita, korban sepakat lalu memesan 5.000 boks masker senilai total Rp 847.500.000.

Simak juga video Tega! Nama Anne Avantie Dicatut untuk Penipuan 'Peduli APD':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2