Istri Dipo Alam Meninggal, SBY Beri Pesan Menguatkan soal Healing Process

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 11:50 WIB
SBY kembali menciptakan lagu yang bertujuan untuk memberikan semangat di tengah pandemi virus corona COVID-19. Lagu ini pun dinyanyikan oleh sederet penyanyi Tanah Air. Mulai dari Yuni Shara, Sandhy Sondoro, hingga Lala Karmela. Seperti apa?
SBY memberi pesan menguatkan kepada Dipo Alam yang istrinya baru saja meninggal dunia (Foto: Dok Istimewa)
Jakarta -

Eks Seskab era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Dipo Alam, sedang berduka lantaran istrinya, Ninik Setyawati, meninggal dunia. SBY menyampaikan dukacita dan pesan penguat kepada Dipo Alam.

"Pak Dipo, sahabatku, saya dan keluarga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhumah Ibu Niniek kehadirat Allah SWT. Semoga almarhumah diterima oleh Allah SWT serta hidup tenang dan bahagia di sisi-Nya," kata SBY dalam pesannya, Selasa (28/4/2020.

SBY mendoakan Dipo Alam dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan keikhlasan. SBY menyebut ini adalah ujian dan cobaan dari Allah SWT bagi Dipo Alam dan keluarga besar.

SBY mengaku amat mengerti apa yang Dipo Alam dan keluarga saat ini rasakan. SBY menyebut sering diperlukan waktu yang lama untuk menerima takdir Allah.

"Namun, sebagaimana pengalaman yang saya alami sendiri selalu ada jalan untuk 'healing process'. Kita harus percaya seiring perjalanan waktu, day by day, night after night, kita akan makin siap lahir dan batin. Kecintaan dan kenangan manis dengan istri belahan jiwa tidak akan pernah hilang dari hati kita, dari kehidupan kita," tutur SBY.

Sekali lagi SBY menyampaikan ucapan dukacita darinya dan keluarga. SBY berharap Dipo Alam tegar.

"Tabah selalu Pak Dipo, dan semoga Allah SWT membimbing sisa perjalanan hidup kita ke depan. Ibadah kepada Tuhan Sang Pencipta tidak mengenal batas akhir," ucap SBY.

(gbr/fjp)