Ilmuwan Singapura Prediksi RI Bebas Corona Pada September, KSP: Kalau Bisa Juni

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 08:44 WIB
Donny Gahral
Tenaga Ahli Utama KSP, Donny Gahral Adian (Foto: Alfons/detikcom)
Jakarta -

Tenaga Ahli Utama KSP, Donny Gahral Adian angkat bicara terkait prediksi ilmuwan Singapura yang memprediksi virus Corona di Indonesia akan selesai 100 persen pada bulan September. Donny menyebut jika bisa diselesaikan sebelum hari kemerdekaan Indonesia yakni bulan Juni akan lebih baik.

"Ya kalau bisa Juni selesai ya, sebelum Agustus kan. Karena Agustus kita akan merayakan ulang tahun kemerdekaan. Sebelum Agustus sudah selesai lebih baik, kita lihat saja," ujar Donny saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

Donny mengatakan pemerintah akan mengupayakan lebih cepat dalam menuntaskan permasalahan Corona di Indonesia. Menurutnya, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga larangan mudik jadi kebijakan yang baik untuk mencegah penularan virus Corona agar tidak semakin meluas.

"Intinya pemerintah bekerja keras untuk mempercepat pandemi ini berakhir di Indonesia dengan berbagai kebijakan seperti PSBB, larangan mudik, kemudian mendatangkan alat kesehatan dengan cepat seperti rapid tes, PCR, men-tes sebanyak-banyaknya orang supaya yang positif diindikasi dan kemudian diisolasi," katanya.

Prediksi Ahli Infeksi Singapura soal Akhir Pandemi Corona: