Yayasan Pendidikan VIVERE Salurkan APD Medis ke Puskesmas dan Klinik

Content Promotion - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 17:35 WIB
Idemu
Foto: Dok. Yayasan Pendidikan VIVERE
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, alat pelindung diri (APD) yang dikenakan dokter, perawat dan tenaga medis sangatlah penting. Hal tersebut merupakan perlengkapan utama mereka dalam setiap menghadapi, merawat dan mengobati pasien yang terinfeksi COVID-19. Tanpa APD, mereka rentan terinfeksi COVID-19.

Hal tersebut yang membuat VIVERE GROUP melalui Yayasan Pendidikan VIVERE menginisiasi program VIVERE Peduli 'Solidaritas melawan COVID-19' untuk menggalang donasi dan turut aktif menyalurkan bantuan APD ke beberapa fasilitas kesehatan.

Managing Director VIVERE Group William Simiadi menyatakan penyaluran APD ke beberapa fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Klinik merupakan komitmen dari program VIVERE Peduli untuk membantu tim medis di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Bantuan APD dalam bentuk masker bedah, masker N95 dan hazmat ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang membutuhkan seperti Puskesmas Palmerah, Puskesmas Kebon Jeruk dan Klinik Putera Pratama di Srengseng sawah Jakarta Selatan adalah bentuk penyaluran bantuan yang akan terus kami lakukan secara bertahap ke faskes-faskes lainnya untuk membantu tim medis di lini depan," ujar William yang juga Anggota Dewan Pembina Yayasan Pendidikan VIVERE dalam keterangan tertulis, Jumat (24/4/2020).

Foto: Dok. Yayasan Pendidikan VIVERE

Selain bantuan APD, per tanggal 23 April 2020, bantuan dalam bentuk sembako juga telah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi ini sejumlah lebih dari 1500 paket di area Jakarta Barat, Serpong, Tangerang, Cikarang dan Cikande.

Hingga saat ini, Yayasan Pendidikan VIVERE sudah menerima donasi berupa uang tunai lebih dari 400 juta rupiah, dan juga donasi dalam bentuk sembako dan peralatan APD.

Foto: Dok. Yayasan Pendidikan VIVERE


"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi sehingga penyaluran donasi ini dapat dilakukan dan tepat sasaran. Kami juga mengajak masyarakat untuk menyalurkan donasi dalam bentuk dana, APD medis, maupun sembako melalui Yayasan Pendidikan VIVERE," lanjut William.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat. Informasi mengenai VIVERE Peduli dapat diakses di sini, surat elektronik VIVEREpeduli@VIVERE.co.id atau dapat menghubungi 0812-92958576 (Herika).

(ads/ads)