Pemprov DKI Bagikan 68.551 Paket Bansos ke Warga Terdampak Corona

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 15:14 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta.
Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga Jakarta yang terdampak Corona (COVID-19) berupa sembako. Per hari ini ada 68.551 paket bansos dibagikan ke 29 kelurahan di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat.

"Pada Jumat, 24 April, bantuan sosial didistribusikan di 29 kelurahan wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Total paket yang didistribusikan 68.551 paket," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia Tatri Lestari Handayani dalam konferensi pers, Jumat (24/4/2020).

Bantuan yang diberikan Pemprov berupa sembako, di antaranya beras dan bahan kebutuhan sehari-hari. Dwi menegaskan, dalam paket bansos ini, warga tidak diberi bantuan berupa uang.

"Pemprov DKI Jakarta berupaya maksimal agar distribusi bansos dapat dilaksanakan sesuai jadwal. Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pokok, yang terdiri atas beras 5 kilogram atau satu karung, sarden 2 kaleng, minyak goreng 0,9 liter, 1 pounch, biskuit 2 bungkus, masker kain 2 helai, dan sabun 2 batang. Tak ada pemberian uang tunai pada bantuan sosial ini," jelasnya.

Target bansos ini adalah 1,2 juta keluarga di Jakarta bisa mendapatkan bansos. Bansos ini diberikan memakai anggaran Pemprov DKI.

"Target penerimaan bansos sebanyak 1,2 juta keluarga yang bermukim di DKI Jakarta. Program ini bersumber dari realokasi anggaran APBD Provinsi DKI Jakarta," ucapnya.

Anies Akui Ada Kekeliruan Data Penerima Bansos:

(zap/fjp)