Jembatan di Polman Ambruk, Truk Bermuatan Beras Terperosok ke Sungai

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 19:04 WIB
Truk Terperosok ke Sungai
Truk terperosok ke sungai. (Abdy Febriady/detikcom)
Polewali Mandar -

Sebuah truk bermuatan puluhan karung beras sejahtera (rastra) untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) terperosok ke dalam anak sungai. Truk terperosok akibat jembatan beton yang dilewati ambruk.

Peristiwa ini terjadi di Desa Rangoang, Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (20/4/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kondisi air sungai juga sedang surut.

Jembatan sepanjang 5 meter dengan lebar 3 meter ini, diduga ambruk karena faktor usia. "Usia jembatan memang sudah cukup tua, sekitar tiga puluh tahunan," kata salah seorang warga, Andi Rady, kepada wartawan.

Ketika dimintai konfirmasi terpisah, Kapolsek Matangnga Ipda Rustam membenarkan bahwa kondisi jembatan sudah lama rusak. Agar tidak mengganggu aktivitas, warga setempat bahu-membahu mengevakuasi karung dan memperbaiki jembatan yang berjarak sekitar 6 kilometer dari ibu kota Kecamatan Matangnga.

"Jembatan sudah lama rusak, berlubang di bagian tengah. Untuk sementara warga membuat jembatan darurat agar aktivitas dapat berjalan normal kembali," jelas Rustam.

(idn/idn)