Round-Up

Kejutan Putri Ma'ruf Amin Gabung Partainya SBY

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 08:00 WIB
Wasekjen PD Siti Nur Azizah Maruf
Wasekjen PD periode 2020-2025 Siti Nur Azizah Ma'ruf. (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Siti Nur Azizah Ma'ruf bergabung ke Partai Demokrat (PD) yang didirikan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pilihan politik Azizah mengejutkan lantaran Azizah tidak bergabung dengan PDIP dan PPP, tempat ia mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini menempati posisi wakil sekretaris jenderal PD untuk periode kepengurusan 2020-2025 di bawah komando Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Azizah dinilai memenuhi kriteria.

"Tentu Ibu Siti Nur Azizah sebagaimana pengurus inti lain yang telah ditetapkan memenuhi kriteria umum pengurus inti," kata Kepala Komunikasi Publik PD, Ossy Darmawan saat dihubungi, Rabu (15/4).


Ossy membantah terkait adanya kaitan Siti Nur Azizah akan dicalonkan dalam Pilkada selanjutnya sehingga dijadikan pengurus inti partai. Dia menyebut partai PD belum ada tahapan penetapan untuk Pilkada ke depan.

"Partai Demokrat belum masuk ke tahapan penetapan rekomendasi untuk Pilkada mendatang. Apalagi kita masih dilanda krisis kesehatan saat ini. Partai Demokrat tentu menghargai dan menghormati ikhtiar para kader yang ingin maju dalam Pilkada mendatang," ujar Ossy.

Tonton video saat Putri Ma'ruf Amin Ikut Konvensi PSI Calon Walkot Tangsel:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3