Terakhir Lapor 2013, Deputi Penindakan KPK yang Baru Punya Harta Rp 5,4 M

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 11:10 WIB
KPK akan segera memiliki gedung baru yang kini proses pembangunannya sudah masuk ke tahap akhir. Gedung KPK yang baru, sengaja dibangun dengan warna merah putih, sebagai simbol KPK milik Indonesia. Hasan Alhabshy
Gedung Merah-Putih KPK (Foto: dok detikcom)
Jakarta -

Deputi Penindakan KPK yang baru dilantik Brigjen Karyoto tercatat memiliki harta kekayaan Rp 5,4 miliar. Namun laporan harta itu disetorkan melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sekitar 7 tahun lalu.

Berdasarkan data yang dilihat detikcom di LHKPN KPK, Selasa, (14/4/2020), Brigjen Karyoto terakhir melaporkan harta kekayaan pada Desember 2013. Pelaporan itu dilakukan saat Karyoto masih menjabat sebagai Direktur Kriminal Umum Polda DIY.

Karyoto tercatat memiliki 7 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Garut dan Yogyakarta. Total 7 bidang tanah dan bangunan itu senilai Rp 5,7 miliar.

Karyoto juga tercatat memiliki 3 unit mobil dengan merek Toyota Innova, Toyota Yaris dan Daihatsu Xenia dengan nilai Rp 400 juta. Selain itu, Karyoto juga memiliki empat usaha lain berupa salon anak, salon muslimah, salon rias pengganti, dan rumah makan.

Karyoto juga tercatat memiliki tabungan senilai Rp 1,2 miliar. Selain itu, Karyoto memiliki piutang senilai Rp 100 juta dan utang senilai Rp 2,8 miliar.

Selanjutnya
Halaman
1 2