Pengembang Properti Salurkan Donasi ke RSUD & Korban Banjir Bandung

ADVERTISEMENT

Pengembang Properti Salurkan Donasi ke RSUD & Korban Banjir Bandung

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 11 Apr 2020 17:35 WIB
Podomoro
Foto: Dok. Podomoro
Jakarta -

Pengembang properti Podomoro Park Bandung menyalurkan donasi 2.000 masker medis kepada RSUD Soreang dan masyarakat Kabupaten Bandung. Selain donasi masker ke rumah sakit rujukan tersebut, anak perusahaan dari Agung Podomoro Land ini juga memberi santunan terhadap warga Kabupaten Bandung yang terdampak banjir di tengah pandemi COVID-19.

Marketing General Manager Podomoro Park Bandung Tedi Guswana mengatakan donasi ribuan masker tersebut adalah wujud kepedulian Podomoro Park terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani kasus COVID-19. Fokus utama pendistribusian donasi ditujukan kepada RSUD Soreang Kabupaten Bandung yang merupakan rumah sakit rujukan COVID-19.

Dengan penyaluran salah satu perlengkapan APD ini, dia berharap dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan RSUD Soreang.

"Kami berharap masker ini akan membantu tenaga medis di RSUD Soreang agar tetap aman dalam menangani para pasien yang terinfeksi virus Corona," ujar Tedi dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/4/2020.

Tedi menekankan para tenaga kesehatan memegang peran penting dalam penanganan virus Corona. Dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD), diharapkan mereka terlindungi dan dapat menghadapi tantangan berat krisis kesehatan saat ini.

Bantuan masker diserahterimakan oleh Marketing GM Podomoro Park Bandung Tedi Guswana kepada Direktur RSUD Soreang dr. Iping Suripto, didampingi anggota Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran COVID-19 RSUD Soreang.

Direktur RSUD Soreang dr. Iping Suripto mengaku berterima kasih atas kepedulian Podomoro Park dalam rangka melawan virus Corona. Dengan adanya sumbangan ini, pihaknya merasakan kepercayaan diri lebih tinggi karena partisipasi semua pihak.

"Terbukti semua bersatu melawan COVID-19. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis dan semoga personal Podomoro Park selalu diberi kesehatan dan perusahaannya semakin maju," terangnya.

Dia pun mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker setiap saat, terutama saat keluar rumah. Untuk mencegah penularan virus Corona, masyarakat juga diminta selalu menjaga jarak sosial dan fisik (social/physical distancing), rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga asupan gizi yang seimbang untuk memperkuat imunitas tubuh.

Selain menyalurkan bantuan langsung kepada rumah sakit rujukan, Podomoro Park pun membantu warga Kabupaten Bandung yang terdampak banjir di tengah pandemi virus Corona. Sebanyak 3.000 masker, beragam sembako, dan pompa air didistribusikan untuk meringankan masyarakat Desa Bojongsoang dan Desa Lengkong di Kecamatan Bojongsoang yang terdampak penyebaran virus Corona dan bencana alam banjir.

Kepala Desa Bojongsoang Acep Syahrul Mulyaman menuturkan korban terdampak banjir langganan di desanya mencapai 1.000 jiwa. Bantuan masker dan sembako ini diharapkan bisa meringankan beban dan musibah yang menimpa warganya.

"Distribusinya akan diprioritaskan untuk warga Cikoneng yang berdekatan dengan lokasi Podomoro Park," ucapnya.

Adapun Kepala Desa Lengkong Agus Salam Rahmat menyatakan sangat mengapresiasi donasi dari Podomoro Park. Dia mengaku terharu atas kepedulian Podomoro Park terhadap keadaan masyarakatnya yang tengah kesusahan.

Menurut dia, penyaluran bantuan masker dan sembako diupayakan untuk dibagikan kepada masyarakat secara merata. Sementara bantuan pompa air diharapkan dapat mengurangi dampak banjir Cileuncang di sejumlah rukun warga.

"Bantuan sembako akan dibuat paket paket kecil agar dapat merata. Mudah-mudahan ke depan dapat terus bekerja sama dengan Podomoro Park untuk menyelesaikan masalah sosial di masyarakat," pungkasnya.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT