Ajak Bersatu Lawan Corona, Jokowi: Tantangan Ini Tak Terbayangkan Sebelumnya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 12:54 WIB
Presiden Joko Widodo merapikan masker yang digunakannya saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo memastikan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/aww.
Jokowi (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bangsa Indonesia sedang melewati tantangan berat melawan virus Corona (COVID-19). Tantangan ini, kata Jokowi, tak pernah terbayangkan sebelumnya.

"Bapak, Ibu, dan saudara-saudara sebangsa dan setanah air, saat ini 209 negara di dunia, termasuk negara kita Indonesia, sedang menghadapi tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, masa yang berat bagi kehidupan kita," kata Jokowi dalam video yang dibagikan, Kamis (10/4/2020).

Jokowi mengatakan virus Corona ini juga telah membawa kesedihan bagi banyak orang. Kehidupan masyarakat berubah drastis.

"Bahkan pandemi Corona ini telah membawa kesedihan bagi sebagian orang dan kesulitan bagi banyak orang dan kita semua mengalami perubahan besar dan kehidupan kita sehari-hari," ujar dia.

Karena itu, dia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua dokter dan tenaga medis yang telah berjuang melawan Corona. Dia juga berterima kasih atas dedikasi TNI, Polri, hingga relawan yang terus bekerja tanpa pamrih.

"Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada semua dokter semua perawat dan seluruh tenaga medis yang telah berjuang di garis depan dan terus berjuang hingga kini dan mereka yang telah menjalankan peran penting tanpa pamrih TNI, Polri, para relawan yang telah melaksanakan tugas di luar rumah untuk kita semua. Atas nama masyarakat dan negara saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang bapak, ibu dan saudara-saudara lakukan merupakan pengorbanan luar biasa," ujar dia.

Pesan Khusus Presiden Jokowi Hadapi Masa Berat Pandemi Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2