Kuatkan Rakyat Saat Wabah Corona, SBY Tulis Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 10:39 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
SBY (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menguatkan rakyat Indonesia yang tengah menghadapi wabah virus Corona. SBY menuliskan lagu berjudul 'Cahaya Dalam Kegelapan'.

Lagu itu di-posting di akun Instagram almarhumah @aniyudhoyono, Jumat (10/4/2020). Di akhir posting-an itu, ada tanda *SBY*.

"Kita cemas pemerintah dan bangsa bangsa lain juga cemas karena badai Corona terus menerjang dunia tanpa ampun, tanpa batas," kata SBY dalam video tersebut.

Lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan' ini ditulis langsung oleh SBY dan dinyanyikan sejumlah musisi Tanah Air, dari Joy Tobing, Sandhy Sondoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Ita Purnama Sari, Lala Karmela, Andy Rif, sampai Irang Perdana. Aransemen musik oleh Tohpati.

"Sebagai warga dunia saya cemas kalau manusia kehilangan harapan, seolah dunia makin gelap tanpa cahaya. Untuk itu, semualah saya ciptakan lagu ini," ucap SBY.

"Ini lagu rakyat, lagu kita semua," tutur dia.

SBY mempersembahkan lagu yang diproduksi secara online ini bagi para lansia. Menurut dia, kaum lansia amat rentan terhadap virus Corona.

"Lagu ini juga saya persembahkan kepada para sahabat yang tergolong lanjut usia seperti saya. Kita tahu bahwa usia seperti inilah yang rawan terhadap virus Corona. Mari kita saling menguatkan semangat dan harapan kita," sebut SBY.

Berikut ini lirik lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan' yang ditulis SBY:

Mengenal Rapid Test dan Swab Test Virus Corona COVID-19:

Selanjutnya
Halaman
1 2