HUT Ke-74 TNI AU, KSAU Apresiasi Kontribusi Prajurit Saat Bencana Alam-Corona

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 16:09 WIB
Kepala Staf Angkatan Udara, (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna
KASAU Marsekal Yuyu Sutisna (Sugeng Harianto/detikcom)
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Yuyu Sutisna memberikan apresiasi kepada prajurit TNI AU yang ikut berkontribusi saat bencana alam dan juga pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Apresiasi itu disampaikan Yuyu pada hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI AU.

"Saya juga perlu mengapresiasi kinerja bidang operasi udara, operasi angkutan udara oleh pesawat transport dan helikopter begitu masif dilaksanakan. Serta berkontribusi besar pada berbagai peristiwa bencana alam dan non-alam di Indonesia," kata Yuyu dalam siaran langsung di YouTube TNI AU, Kamis (9/4/2020).

"Mulai dari gempa di Lombok, yang disusul gempa dan tsunami di Palu tahun 2019, kebakaran hutan dan lahan di Sumatera yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir, bencana banjir, hingga penanganan pandemi COVID-19," sambungnya.

Sebelum menyampaikan apresiasi itu, Yuyu menyampaikan beberapa hasil kinerja prajurit TNI AU dalam 2 tahun masa kepemimpinannya. Menurutnya, kinerja itu merupakan sebuah bentuk tanggung jawab dari amanah yang diberikan oleh rakyat.

"Pada kesempatan ini saya perlu menyampaikan beberapa hasil kinerja TNI AU dalam 2 tahun masa kepemimpinan saya sebagai Kepala Staf Angkatan Udara, hal ini adalah untuk mempertanggungjawabkan amanah dari rakyat bukti bahwa kita prajurit udara terus bekerja," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2