Vanessa Angel: Terima Kasih Polisi Beri Saya Keringanan Jadi Tahanan Kota

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 13:12 WIB
Vanessa Angel
Foto: Instagram/@vanessaangelofficial
Jakarta -

Artis Vanessa Angel menjadi tahanan kota setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus psikotropika. Vanessa pun berterima kasih kepada polisi.

"Terima kasih ke kepolisian karena memberi saya keringanan jadi tahanan kota, karena saya sedang mengandung 6 bulan," kata Vanessa Angel saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Jakbar, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020).

Polisi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka kasus psikotropika dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun penjara. Namun polisi memberinya tahanan kota karena beberapa pertimbangan.

Salah satunya situasi saat ini yang sedang dilanda wabah Corona.

"Sudah terbit Sprinhan, tetapi jenisnya penahanan kota. Jadi tidak boleh keluar Jakarta selama penahanan," jelas Kasat Narkoba Polres Jakbar Kompol Ronaldo Maradona.

Sementara itu, dalam situasi COVID-19 ini, polisi belum bisa memasukkannya ke Rutan Pondok Bambu.

"Untuk sementara kami tidak bisa memasukkan tahanan kami ke Rutan Pondok Bambu dan kami juga di Polres Jakbar tidak punya rutan khusus wanita," katanya.

Pertimbangan lainnya karena Vanessa Angel sedang berbadan dua.

"Pertimbangan lain yang bersangkutan sedang hamil 6 bulan, tapi di sisi lain hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu," tuturnya.

Vanessa Angel Jadi Tersangka Kasus Narkoba:

(mei/mei)