Round-Up

Catat! Polda Metro Gencar Patroli hingga Siapkan Penindakan Selama PSBB

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 07:13 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta -

Satu hari lagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta akan diterapkan. Polda Metro Jaya menjamin keamanan warga Ibu Kota selama PSBB di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Ini deretan langkahnya.

Polda Metro Jaya telah mempersiapkan langkah-langkah penanganan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Rentetan langkah-langkah penanganan PSBB itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (8/4/2020).

Menjelang diberlakukannya PSBB pada 10 April 2020 tersebut, Polda Metro Jaya menyusun standard operating procedure (SOP) penindakan untuk menyikapi aturan dalam PSBB sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.


"Langkah pertama terkait upaya pencegahan, ini langkah efektif untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Langkah ini akan kita lakukan secara masif mulai dari Polda Metro Jaya, Pemprov DKI, Kodam Jaya, sampai tingkat bawah untuk polisi sampai Polsek-Bhabinkamtibmas, TNI sampai Babinsa, dan dari Pemprov sampai RW-RW ini akan dilakukan secara masif dalam bentuk imbauan terkait masalah pencegahan penularan," kata Nana.

Dia berharap masyarakat dapat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan terkait protokol kesehatan, seperti selalu menjaga jarak, menggunakan masker, selalu cuci tangan, dan selalu ada thermo gun.

Selain itu, Polda Metro terus patroli mencegah masyarakat yang berkerumun di tengah pandemi Corona hingga menyiapkan penindakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar dalam masa PSBB tersebut.

Berikut aksi Polda Metro Jaya selama PSBB (ada di halaman selanjutnya):

Apa Saja yang Dilarang dan Tidak Selama PSBB?:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5