Sosialisasi PSBB, Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 12:32 WIB
Polisi Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2020
Foto: Polisi Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2020 (dok.Istimewa)
Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2020. Operasi difokuskan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif di situasi pandemi virus COVID-19," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Operasi Keselamatan Jaya ini digelar selama 14 hari mulai Senin (6/4) hingga Minggu (19/4). Sasaran operasi adalah ojek online (ojol), pangkalan ojek, stasiun hingga terminal.

"Operasi Keselamatan Jaya 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang pencegahan virus COVID-19," jelasnya.


Dalam kegiatan ini, polisi juga memberikan bantuan sosial kepada warga. Selain bagi-bagi sembako, polisi juga akan memberikan masker gratis kepada warga.

"Kegiatan preemtif dilakukan dengan kegiatan sosialisasi pencegahan virus COVID-19 dan PSBB sekaligus pemberian bantuan kemanusiaan dari Ditlantas Polda Metro Jaya misalkan pembagian sembako, masker dan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan," paparnya.

Sementara kegiatan preventif dilakukan dengan melakukan pengaturan, penjagaan , patroli dan pengawalan angkutan sembako utk memudahkan mobilitas pendistribusian sembako di situasi pandemi virus COVID-19.

"Sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang membuat kerumunan," tandasnya.

(mei/mei)