PDP Corona di Timika Meninggal, Hasil Uji Lab Belum Keluar

Saiman - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 14:25 WIB
Poster
Ilustrasi Pasien Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Timika -

Pasien dalam pengawasan (PDP)--sebelumnya ditulis positif--Corona (COVID-19) yang dirawat di Timika, Papua, meninggal dunia. Sehingga total ada dua orang pasien terkait Corona yang meninggal di Timika.

Juru bicara Satgas COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule, mengatakan hasil uji laboratorium PDP tersebut belum keluar. Pasien tersebut meninggal sekitar pukul 14.00 WIT.

"Pasien PDP yang meninggal di Timika kami belum bisa memasukkan ke dalam kelompok orang yang meninggal karena positif COVID-19, hasil pemeriksaan menunggu malam ini. Selain berstatus PDP yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta," kata dr Silwanus dalam keterangan resminya, Senin (6/4/2020).

Pasien positif pertama di Timika meninggal pada Jumat (3/4) malam. Pasien tersebut dirawat di rumah sakit sejak Sabtu (28/3).

Sementara itu, berdasarkan data pada Minggu (5/4), tercatat ada 8 pasien positif Corona di Timika, termasuk di dalamnya seorang pasien yang meninggal. Tercatat juga ada 7 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 61 ODP di Timika.

"Jadi ada 14 pasien yang sedang di rawat berasal dari 7 pasien di RS Tembagapura, dan 7 di RSUD Mimika," kata juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Mimika, Reynold Ubra.

RS Corona di Pulau Galang Siap Dioperasikan, Kapasitas 360 Bed:

(jbr/jbr)