Satu Keluarga di Jakpus Kena Corona, Akses Gang Ditutup Warga

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 13:56 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Satu keluarga di Sawah Besar, Jakarta Pusat terkonfirmasi positif Corona. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, warga menutup akses gang.

"Untuk gang masuk wilayah RT tersebut ditutup dan dijaga oleh masyarakat sekitar terhadap orang yang keluar-masuk," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dalam keterangan kepada detikcom, Senin (6/4/2020).

Satu keluarga tersebut terdiri dari seorang ayah, ibu dan 3 anak yang masing-masing berusia 10, 13 dan 15 tahun. Sang ayah terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia.

Sementara sang ibu saat ini dirawat di RS Wisma Atlet Kemayoran dan positif Corona. Sedangkan dua anaknya positif Corona dan hanya satu anak berusia 15 tahun yang negatif Corona.



Ketiga anak saat ini diisolasi mandiri di rumahnya. Ketiga anak tersebut diminta tidak keluar rumah.

Sementara pihak RT/RW memantau perkembangan kondisi ketiganya. Kebutuhan sehari-hari ketiganya di-support oleh warga, serta pihak RT/RW.

"Untuk ketiga anaknya saat ini diisolasi di rumahnya. Sedangkan untuk keperluan sehari-hari ketiga anak tersebut baik makan maupun keperluan lainnya dibantu oleh warga sekitar yang dikoordinir oleh RW, RT, Polisi RW, babinkamtibmas dan Babinsa," tambahnya.

Pemerintah: Isolasi Tak Dimaknai Mengasingkan Diri:

(mei/fjp)