Warga Protes Area Komersial Lippo Plaza Mampang Dibangun RS Darurat COVID-19

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 11:53 WIB
RS Darurat Apartemen Nine Residence/Istimewa
Foto: RS Darurat COVID-19 yang dioperasikan Siloams Hospital (dok. Istimewa)
Jakarta -

Area komersial di Lippo Plaza Mampang di Warung Buncit, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, akan dibuat menjadi rumah sakit darurat pasien virus Corona (COVID-19). Namun, pembangunan RS Darurat COVID-19 ini diprotes warga.

Protes ini disuarakan oleh warga yang menghuni apartemen 9 Nine Residence. Mereka menolak karena takut terpapar virus Corona.

"Sebagai umat beragama kami memiliki hati nurani juga simpati, empati dan kepedulian kepada ODP, PDP dan suspect COVID-19. Namun ketika COVID-19 itu mendatangi kami maka dengan sekuat tenaga kami berusaha menolaknya, mengingat dampaknya yang berujung kematian yang mengerikan," kata Ketua A Fimualif saat dihubungi, Senin (6/5/2020).


Alif menjelaskan, bahwa warga meminta pihak manajemen Lippo Grup bermusyawarah dahulu dengan para warga penghuni apartemen 9 Nine Residence. Pasalnya, para penghuni akan berbagi fasilitas dengan RS Darurat COVID-19 ini. Untuk diketahui bahwa RS di Warung Buncit dan aparteman Kemang berdekatan

"Seharusnya pihak Building Management Lippo Grup 9 Nine Residence Apartement Kemang mengajak bermusyawarah untuk meminta persetujuan kepada semua pemilik dan tenant 9 Nine Residence Apartement Kemang ketika akan membangun RS Siloam Darurat COVID-19," ungkapnya.

"Komunikasi sifatnya pemberitahuan. Memang kita sudah ada pertemuan, tapi satu arah kepada penjelasan teknis. Mereka banyak menghindarnya," sambungnya.

Akses pintu masuk RS Siloams dan apartemen 9 Nine Residence tampak berdampingan (dok. istimewa)Foto: Akses pintu masuk RS Siloams dan apartemen 9 Nine Residence tampak berdampingan (dok. istimewa)


Alif juga mengatakan bahwa mereka takut jika harus berbagi fasilitas dengan RS Darurat COVID-19 ini. Apalagi pintu masuk RS dan apartemen berdampingan.

"Kira-kira kalau orang waras mau nggak sharing fasilitas? Pintu masuknya berdampingan RS dengan apartemen. Gimana bilang terpisah?" tuturnya.

Tonton video Erick Thohir Pede RS BUMN Bisa Tampung 10.000 Pasien Corona:


Selanjutnya
Halaman
1 2