Pemancing di Bulukumba Temukan Mayat Petani Membusuk di Sungai

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 10:50 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bulukumba -

Mayat seorang petani bernama Salasi bin Semma (40) ditemukan dalam kondisi membusuk di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi kini tengah menyelidiki temuan mayat tersebut.

"Korban sempat tidak diketahui identitasnya. Setelah diperiksa sidik jarinya, dia adalah Salasi bin Semma, pekerjaan petani," ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing ikan bernama Saleh, di sungai Bialo, Desa Benteng Malewang, area Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Minggu (5/4). Saat ditemukan, mayat korban disebut tertumpuk bambu.

"Berawal saat Saksi Saleh mau memancing di sungai Bialo. Setelah mencium bau busuk dan mendekati tempat bau busuk tersebut, ternyata orang yang tersangkut di potongan bambu dan kayu," ujar Berry.

Dia mengatakan, mayat korban ditemukan dengan kondisi memakai baju lengan panjang merah maroon, celana panjang abu-abu dan memakai kaos kaki serta memakai rim warna hitam.

"Dan korban ditemukan dalam posisi tengkurap dan diperkirakan mayat meninggal sudah 3 sampai 5 hari," kata Berry.

Kini polisi menyelidiki temuan mayat tersebut. Berry menyebut tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Korban saat ini berada di RSUD Sultan Dg Raja. Pemeriksaan mayat oleh tim dokter rumah sakit dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan," katanya.

(zap/zap)