Sosialisasi Pakai Masker di TransJ-MRT-LRT Cegah Corona Dimulai Hari Ini

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 06:05 WIB
Pelayanan bus TransJakarta reguler di Terminal Pinang Ranti, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020), kembali normal. Setelah sebelumnya sempat terjadi penumpukan penumpang karena pengurangan jam layanan akibat Pandemi Corona.
Ilustrasi, Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Pemerintah mengkampanyekan agar masyarakat memakai masker saat berpergian atau ke luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Sosialisasi memakai masker di transportasi umum di DKI Jakarta dimulai hari ini.

"Sosialisasi dilakukan mulai Senin, 6 April 2020, dan penegakan mulai dilaksanakan Minggu, 12 April 2020. Laksanakan dengan baik," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (5/4/2020).

Sosialisasi ini digelar sebelum aturan kewajiban penggunaan masker di transportasi umum di Jakarta akan diberlakukan mulai 12 April 2020.

Pernyataan Anies ini tertuang dalam surat yang ditujukan untuk Dirut PT TransJakarta, Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta.

Dalam surat itu, Anies memerintahkan Dirut PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta membuat kebijakan terkait kewajiban para penumpang memakai masker untuk mencegah virus COVID- 19.

Perintah tersebut disampaikan Anies melalui surat Gubernur DKI Jakarta tertanggal 4 April 2020 perihal penggunaan masker.

Pemerintah Haruskan Masyarakat Memakai Masker Bila di Luar Rumah:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3