Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Akibat Longsor di Tanah Datar Sumbar

Sulthan Jeka Kampai - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 20:38 WIB
Dua korban tanah longsor di Tanah Datar, Sumbar, ditemukan meninggal dunia.
Dua korban tanah longsor di Tanah Datar, Sumbar, ditemukan meninggal dunia. (Foto: Sultan Jeka Kampai/detikcom)
Tanah Datar -

Dua warga yang hilang akibat tanah longsor di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, ditemukan meninggal dunia. Kedua korban yang merupakan ibu dan anak.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanah Datar, Benny Yuhendri mengatakan kedua korban yang ditemukan yakni Bainar (75) dan Jun (48). Mereka ditemukan dalam kondisi berhimpitan.

"Benar, sudah ditemukan oleh tim evakuasi setelah dicari beberapa jam. Jenazah mereka ditemukan dalam rumah yang hancur akibat musibah," kata Benny kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).

Kasubah Humas Polres Padang Panjang Panjang, AKP Wizrawati menyebutkan jenazah kedua korban sudah diserahkan ke pihak keluarga. "Mereka ibu dan anak. Jenazah mereka langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakankan," terang Wizrawati kepada wartawan.

Sebelumnya, tanah longsor di Kabupaten Tanah Datar terjadi pada Minggu (5/4/2020) subuh. Longsor diakibatkan oleh hujan lebat yang mengguyur sejak Sabtu (4/4) malam.

Lokasi kejadian tepatnya di samping intake (pintu air) PLTA Singkarak yang berada di Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan. Selain menimpa dua rumah warga, musibah itu juga menutup akses transportasi menuju Kabupaten Solok.

(zak/zak)