Wakil Jaksa Agung Meninggal, Sandiaga Uno: Kawan Saya, Jaksa Terbaik

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 00:28 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Sandiaga Uno. (Farih Maulana Sidik/detikcom).
Jakarta -

Wakil Jaksa Agung Arminsyah tewas dalam kecelakaan di KM 13 Tol Cibubur mengarah Jakarta. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, turut berbelasungkawa.

"Innalillahi wainnailaihi raji'un. Saya shock mendengar kabar adanya kecelakaan di jalan tol Jagorawi hingga mobil terbakar," tulis Sandiaga Uno dalam akun resmi Instagramnya @sandiagauno, seperti yang dilihat detikcom, Minggu (5/4/2020).

Sandiaga tak menyangka, korban kecelakaan tersebut merupakan kawan baiknya, yakni Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

"Ternyata korban di dalamnya adalah kawan baik saya, salah seorang Jaksa terbaik yang sekarang menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung, yakni Doktor Arminsyah," tulis Sandiaga.

Sandiaga mendoakan semoga Arminsyah dilapangkan kuburnya dan diterima segala amalannya. Selain itu ia turut mendoakan agar kelaurga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.40 WIB di KM 13 Tol Cibubur. Saat itu Arminsyah mengemudikan mobil Nissan GT-R berwarna putih.

Mobil melaju di lajur 4. Tiba-tiba kendaraan menabrak pembatas tol dan mobil terbakar.

Akibat kecelakaan ini, Arminsyah meninggal dunia. Sementara satu orang penumpangnya dilarikan ke RS Bina Husada.

Jenazah Arminsyah saat ini disemayamkan di rumah duka di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Pedongkelan Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (5/4) besok.

(isa/isa)