Cerita Annisa Pohan Cemas karena Sempat Batuk Usai Foto dengan Bupati Karawang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 11:23 WIB
Annisa Pohan
Annisa Pohan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, mengumumkan dirinya negatif virus Corona meski sempat berfoto jarak dekat bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana yang positif. Annisa Pohan mengaku sempat cemas karena dirinya batuk-batuk.

Dalam video tertanggal 2 April 2020, Annisa Pohan menceritakan kronologi dirinya bertemu dengan Cellica Nurrachdiana di Kongres Demokrat 15 Maret 2020. Sempat berfoto dan mengobrol dengan Cellica, Annisa Pohan memutuskan melakukan swab test pada 25 Maret, terlebih Cellica langsung menghubunginya setelah dinyatakan terjangkit COVID-19.

"Saya tunggu itu udah seminggu yang lalu, harusnya swab test itu hasilnya 3 hari, paling lama 4 hari. Saya menunggu dengan rasa cukup deg-degan," ucap Annisa dalam video yang dilihat Jumat (3/4/2020).

Saat berbicara di video tersebut, Anisa Pohan sesekali terbatuk. Annisa mengakui memang sudah lama batuk. Namun tetap saja dirinya mengaku sempat khawatir terinfeksi Corona karena batuk-batuk itu.

"Yang bikin saya agak curiga, takutnya, khawatir saya positif adalah saya batuk, kemudian suhu tubuh saya selalu di atas 37 derajat dan umumnya 37,3 derajat. Seharusnya manusia rata-rata di bawah 37 suhu tubuhnya," tutur Annisa.

"Kemudian batuk cukup parah, maksudnya jarang tetapi sekali batuk parah dan ada dahaknya, dan saya melihat itu semua ada di ciri-ciri dari orang yang terjangkit COVID-19," imbuh Annisa.

Annisa mengaku cukup khawatir selama seminggu menunggu hasil swab test Corona. Terlebih, kata dia, orang-orang gampang cemas jika batuk-batuk atau demam sedikit di tengah pandemi Corona.

"Walaupun sebenarnya batuk saya ini sudah 1,5 bulan sampai hari ini juga belum sembuh. Dan biasanya juga saya tiap tahun ada saat-saatnya saya sakit batuk atau pilek lama. Tapi kondisi seperti ini kita batuk sedikit pasti panik, kita demam sedikit pasti panik," ungkap Annisa.

Annisa Pohan menyebut banyak sekali pertanyaan dan doa untuk kesehatannya setelah foto dirinya bersama Cellica Nurrachdiana beredar luas di media sosial dan jejaring WhatsApp. Dia mengaku deg-degan karena banyaknya pertanyaan ketika belum tahu hasil swab test.

"Sebenarnya, semakin ditanya, saya semakin deg-degan karena saya sendiri juga belum tahu hasilnya dan saya cuma berpikiran, saya khawatir bagaimana saya cara mengurus suami dan anak kalau saya positif gitu," kata Annisa.

Selanjutnya
Halaman
1 2