Anies Lapor ke Wapres Ma'ruf Kondisi Corona di Jakarta via Teleconference

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 14:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB Doni Monardo (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Jakarta, Rabu (18/3/2020). Pertemuan itu membahas langkah-langkan percepatan penanganan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta. ANTARA FOTO/Dewanto Samodro/wsj.
Anies Baswedan di Ghraha BNPB (Foto: ANTARA FOTO/Dewanto Samodro)

Aneis kemudian melaporkan perkembangan kasus Corona di Jakarta. Hingga 2 April tercatat sebanyak 885 kasus positif Corona.

"Terkait dengan situasi yang sekarang Pak Wapres izinkan saya melaporkan terlebih dahulu status terbaru per tanggal 2 April ini di Jakarta terdapat 885 kasus positif, kemudian saat ini ada 651 pasien yang masih dalam perawatan, ada 181 orang yang melakukan isolasi secara mandiri, tutur Anies.

Sementara itu sebanyak 53 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan 90 kasus dilaporkan meninggal dunia.

"Berita baiknya adalah 53 orang dinyatakan sembuh tapi ada berita kurang baiknya pak 90 orang dinyatakan meninggal," kata dia.

Lebih lanjut, Anies mengatakan tingkat kematian akibat Corona di Jakarta mencapai angka 10 persen. Dua kali lipat dari kasus secara global.

"Jadi kira-kira 885 positif, 90 meninggal artinya case fatality-nya itu 10 persen pak wapres. dan 10 persen itu adalah lebih dari 2 kali lipat dibandingkan angka rata-rata global," ungkapnya.

Halaman

(lir/tor)