Pemkot Bekasi Siapkan Ruangan Khusus Pasien Corona di Stadion Patriot

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 17:03 WIB
Ruang khusus untuk merawat pasien Corona di Stadion Patriot Candrabaga
Ruang khusus untuk merawat pasien Corona di Stadion Patriot Candrabhaga. (dok. Istimewa)
Bekasi -

Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan ruang khusus untuk merawat pasien Corona (COVID-19) di Stadion Patriot Candrabhaga. Puluhan kasur medis juga disiapkan untuk merawat para pasien Corona.

"Pemkot Bekasi juga menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai ruang rawat tambahan," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Ada 8 ruangan yang disiapkan untuk menampung para pasien. Sejumlah peralatan medis juga sudah disiapkan di Stadion Patriot Candrabhaga.



"Terdapat 8 ruangan dengan kapasitas 55 bed, dan dipenuhi dengan kelengkapan standar penanganan pasien COVID-19," imbuhnya.

Kasur medis tersebut, kata Rahmat, sesuai dengan standar penanganan pasien Corona. Ruangan-ruangan tersebut untuk merawat orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang statusnya ringan.

"Jika ia dinyatakan positif COVID-19, akan dilakukan evakuasi ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid atau RS swasta yang telah MoU kemarin," kata pria yang akrab disapa Bang Pepen itu.

Ia mengimbau warga Bekasi tetap menjaga jarak. Selain itu, cuci tangan dan menggunakan masker setiap hari juga dianjurkan Pepen agar masyarakat terhindar dari virus Corona.

Keren! Warga Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri:

(isa/mei)