Anies Heran Banyak Orang Pusing 'Terkurung' Bersama Keluarganya di Rumah

M Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 16:19 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Arief/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara tentang hikmah di balik wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Anies mengatakan ada banyak waktu berkumpul bersama keluarga.

Pernyataan itu disampaikan Anies saat berbincang dengan artis Deddy Corbuzier di akun YouTube-nya seperti dilihat detikcom, Rabu (1/4/2020). Deddy awalnya mengatakan selama berdiam diri di rumah memiliki banyak waktu untuk mengobrol dengan anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier.

"Gue kemarin ngobrol sama anak gue Azka, 14 tahun, sampe jam setengah 3 pagi di ruang makan, ngomongin tentang his life... dia ngobrolin mau jadi apa nanti di sekolahnya dia. It's never happen before. Biasanya gue pulang capek, dia pulang dia tidur capek banyak PR. Gue bisa lakuin dan belum pernah kita ngobrol seperti itu, that's a blessing. Gue ngomong merinding," ujar Deddy.

Anies pun menyebutnya itu suatu hikmah. Meski saat ini Indonesia, khususnya Jakarta, tengah pandemi Corona, ada hal positif di dalamnya, yakni berkumpul bersama keluarga.

"Ded, itu satu hikmah yang luar biasa yang sebenarnya refleksi ya. Ketika kita harus tinggal di rumah, harus ke rumah, kan itu kembali ke masa nenek moyang kita dulu, tinggal di gua, tinggal di rumah-rumah kecil, ya sehari-hari di situ," kata Anies.

Selanjutnya
Halaman
1 2