Pandemi Corona, Bus DAMRI Soetta-Bekasi di Terminal Kayuringin Disetop

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 14:58 WIB
Penerapan e-Tiketing Bus ke Bandara Soekarno Hatta

Perum Damri menggandeng Telkom memperkenalkan layanan e-Ticketing transportasi publik menuju Bandara Soekarno Hatta guna memudahkan masyarakat.
Ilustrasi bus DAMRI, tak terkait berita. (Rachman Haryanto/detikcom)
Bekasi -

Operasional bus DAMRI jurusan Bandara Soekarno-Hatta di Terminal Kayuringin, Bekasi, disetop mulai hari ini. Penyetopan sementara operasional bus tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

"Betul (operasional bus DAMRI jurusan Soetta disetop)," ujar Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Kota Bekasi, Fatikun, saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Dishub Kota Bekasi secara resmi menyetop operasional bus DAMRI jurusan Bandara Soetta mulai hari ini. Penutupan itu berlaku sementara hingga wabah Corona mereda.

Penyetopan ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara warga setempat dan pemda Bekasi. Warga menilai penularan dan penyebaran virus berasal dari penumpang bus jurusan bandara.

"Penularan COVID-19 di Kayuringin Jaya itu mereka (warga) menganggap itu penularan dari penumpang bus bandara, karena (penumpang bus jurusan) bandara kan orang dari luar negeri dari mana-mana," kata Fatikun.

Namun Fatikun memastikan operasional elf di Terminal kayuringin masih berjalan. "Elf Masih ada 2 sampai 3 (armada), tapi penumpangnya sudah nggak ada," tuturnya.

(isa/zap)