Nama Baik Dicemarkan, Irwasda Polda Riau Polisikan 2 Warga

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 14:08 WIB
Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pasuruan
Ilustrasi SPKT (Muhajir Arifin/detikcom)
Pekanbaru -

Irwasda Polda Riau, Kombes MZ Muttaqien melaporkan warga terkait pencemaran nama baiknya. Kasus pencemaran nama baik ini terkait adanya sengketa lahan di Kabupaten Siak, Riau.

"Klien saya (Kombes Muttaqien) telah melaporkan dugaan kasus pencemaran nama baiknya. Satu laporan ada di Polres Siak, satu laporan di Polda Riau," kata kuasa hukum MZ Muttaqien, Asep Ruchiyat, kepada detikcom, Rabu (1/4/2020).

Asep menjelaskan, laporan pencemaran nama baik pertama di Polres Siak terkait adanya pendirian plang di sebuah lahan yang mengatasnamakan Irwasda Polda Riau, Kombes MZ Muttaqien.

"Klien saya tidak memiliki sebidang tanah pun di lokasi tanah di Kabupaten Siak itu. Tiba-tiba di sana didirikan plang mengatasnamakan Kombes Muttaqien yang sekan tanah tersebut milik klien saya," kata Asep.

Karenanya, sambung Asep, pihaknya meminta Polres Siak untuk mengusut siapa dalang di balik pemasangan plang tersebut.

"Sama sekali di lahan tersebut klien saya tidak memiliki lahan di sana. Ini jelas pencatutan dan mencemarkan nama baiknya," kata Asep.

Selain itu, pihaknya juga melaporkan warga atas nama Samin. Warga ini dilaporkan karena memberikan keterangan ke media terkait gugatan perdatanya ke Pengadilan Negeri (PN) Siak. Warga tersebut merasa lahan yang ada plang nama Kombes Muttaqien adalah miliknya.

"Warga atas sama Samin melakukan gugatan perdata yang pekan ini akan sidangkan," kata Asep.

Warga tersebut dinilai Asep, tidak pernah melakukan konfirmasi langsung ke kliennya terkait atas adanya plang tersebut. Namun warga atas nama Samin sudah memberikan keterangan ke wartawan terkait keberadaan plang dan melakukan gugatan perdata di PN Siak.

Selanjutnya
Halaman
1 2