Pria Penipu Palsukan FB Selebgram Alodya Desi, Incar Sesama Jenis

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 18:54 WIB
Polisi tangkap penipu yang membuat akun Facebook dan mencatut foto-foto selebgram Alodya Desi
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Unit 3 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang pria bernama Ahmad Hifni Hardiyansyah (28) karena telah membuat akun Facebook palsu bernama Lodya Arumi Syakira. Akun tersebut menggunakan foto milik selebgram Alodya Desi.

"Kami telah berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap saru orang pelaku tindak pidana pencurian dan atau tanpa hak atau melawan hukum menyalin data informasi elektronik dan atau dokumen elektronik," ujar Kanit 3 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Herman Simbolon kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Herman mengatakan pelaku ditangkap di rumahnya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat (27/3) lalu. Pelaku membuat akun palsu dengan mengunggah foto-foto Alodya yang didapatnya dari akun Instagram selebgram tersebut.

Setelah itu, sekitar 47 akun laki-laki meminta nomor telepon akun palsu Alodya untuk berkenalan. Pelaku kemudian memberikan nomor handphone dan berlanjut berkomunikasi melalui WhatsApp.

"Karena foto profil yang digunakan pelaku akhirnya sekitar 47 orang laki-laki dari berbagai kalangan yang tertarik dan mengajak untuk berteman sekaligus meminta nomor handphone. Selanjutnya pelaku melakukan komunikasi dengan para laki-laki tersebut melalui WhatsApp," ucap dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2